Selasa, 02 Juni 2015

Arsenal Juara FA Cup 2015




Arsenal meremukkan perlawanan Aston Villa dengan skor mencolok 4-0 di final FA Cup di Stadion Wembley, London, Sabtu (30/5/2015). Kemenangan tersebut juga membuat Arsenal mempertahankan gelar FA Cup yang musim lalu juga mereka rebut.

Theo Walcott memecah kebuntuan di babak pertama untuk membuat The Gunners memimpin 1-0. Baru di babak kedua, tiga gol lahir masing-masing dari Alexis Sanchez, Per Mertesacker, dan Olivier Giroud.

Tertinggal 0-1 dari Arsenal di babak pertama, Aston Villa tak memperlihatkan cara bermain yang berbeda di babak kedua. Arsenal pada akhirnya malah benar-benar mendominasi permainan dan menambah tiga gol lagi ke gawang Villa yang dikawal Shay Given.

Adalah Alexis Sanchez yang mencetak gol kedua Arsenal ke gawang Villa berkat tendangan spektakulernya pada menit ke-50. Gol fantastis Sanchez itu membuat Arsenal unggul 2-0 sekaligus mulai meruntuhkan mental para pemain The Villans.

Giliran Per Mertesacker yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya tak mampu dibendung Shay Given. Gol Mertesacker bermula dari umpan jeli Santi Cazorla pada menit ke-62. Skor pun berubah, The Gunners memimpin 3-0 atas Villa.

Lalu, serangan demi serangan masih terus dilakukan anak-anak asuhan Arsene Wenger, meski tak sederas sebelumnya. Sementara Villa selalu kesulitan untuk menembus pertahanan Arsenal pada pertandingan kali ini.

Pada masa injury time, Olivier Giroud melengkapi pesta gol Arsenal ke gawang Aston Villa setelah memanfaatkan operan Alex Oxlade-Chamberlain. Gol keempat Arsenal itu sekaligus menjadi penutup kemenangan mereka atas Villa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar