Minggu, 05 Juli 2015

Chile Juara Copa Amerika 2015




Alexis Sanchez memastikan kemenangan Chile di ajang Copa America 2015, Minggu (5/7) pagi WIB, setelah tendangannya di babak adu penalti tak mampu diantisipasi penjaga gawang Argentina, Sergio Romero.

Uniknya, tendangan yang dilesakkan Sanchez itu adalah ala Antonin Panenka.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 0-0 di waktu normal dan 2X15 menit tambahan tersebut, dua algojo Tim Tango, Gonzalo Higuain dan Ever Benega, gagal menuntaskan tugasnya sehingga Chile melaju mulus untuk meraih kemenangan 4-1.

Tendangan Higuain jauh melayang di atas gawang Claudio Bravo, sedangkan tendangan Benega dengan mudah diantisipai penjaga gawang Barcelona tersebut.

Sedangkan empat eksekusi Chile yang dilakukan oleh Matiaz Fernandez, Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dan Sanchez, semuanya mengeksekusi tendangan penalti dengan baik.

Kemenangan ini sendiri menjadi trofi pertama Chile di ajang Copa America, sebelumnya mereka hanya mampu menjadi yang kedua di ajang Copa America 1955, 1956, 1979, dan 1987.

Kegagalan Argentina ini mengingatkan pahitnya kekalahan mereka dari Jerman di ajang Piala Dunia 2014 lalu.

Saat itu Lionel Messi dkk juga takluk di partai puncak, setelah gol Mario Goetze membuyarkan mimpi Tim Tango untuk merebut trofi bergengsi pertama mereka sejak 1993 (Copa America) lalu.

Susunan Pemain:

Chile: Bravo, Isla, Silva, Medel, Beausejour, Valdivia (Fernandez 75'), Vidal, Aranguiz, Diaz, Alexis, Vargas (Angelo Henriquez 95')

Argentina: Romero, Zabaleta, Demichelis, Rojo, Otamendi, Mascherano, Biglia, Pastore (Banega 84'), Di Maria (Lavezzi 29), Messi, Aguero (Higuain 74').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar