Selasa, 14 Juli 2015

Spesifikasi Sony Xperia Z3



Tak ingin kalah dari Samsung, yang merilis Samsung Galaxy Note 4 dan Edge, Sony juga merilis gadget terbaru dengan seri Sony Xperia Z3. Ponsel ini merupakan penerus kesuksesan Sony Xperia Z2 dan Z1 yang berjaya pada kelas Smartphone anti air. Memiliki peforma lebih baik, dan di ikuti dengan hardware dan software mumpuni menjadikan Sony Xperia Z3 menjadi salah satu gadget yang paling diburu ditahun ini.

Memiliki kemampuan tahan terhadap air memang menjadi senjata andalan bagi smartphone Sony seri Z. Ponsel tertinggi dikelasnya ini dilengkapi berbagai fitur menarik yang siap memanjakan penggunanya. Salah satu kemampuan yang paling menarik adalah mampu menjalankan game PS4 lewat access wifi network yang terhubung langsung dengan Playstation 4 dan kontroler DUALSHOCK®4.

Kemampuan software mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan seri sebelumnya. Sony juga melakukan upgrade pada segi hardware dengan menggunakan Ram berukuran 3GB dan sudah dilengkapi chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 801. Sony Xperia Z3 juga didesain berbeda dari pendahulunya, dengan bentuk lebih tipis dan desain yang lebih revolusioner.

Ada beberapa kelemahan yang dimiliki Sony Xperia Z3, diantarnya adalah pada segi layar karena belum menggunakan layar Quad HD seperti Samsung Galaxy Note 4. Walaupun begitu Sony Xperia Z3 masih memiliki kelebihan-kelebihan menarik yang perlu kita ulas satu persatu. Untuk itu silahkan simak rangkuman Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z3 yang kami ulas dibawah ini.

Spesifikasi Sony Xperia Z3

Dimensi : 146 x 72 x 7.3 mm
Berat : 163 g
Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 1080 x 1920 pixels, 5.2 inches (~424 ppi pixel density)
Memory Internal : 16 GB
Memory Eksternal : microSD, up to 128 GB
Ram : 3 GB
Internet : HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.8 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
Konektivitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, USB On-the-go, NFC
OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU : Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU : Adreno 330
Kamera Belakang : 20.7 MP, 5248 х 3936 pixels, autofocus, LED flash, 1/2.3 inch sensor size, ISO 12,800
Kamera Depan : 2.2 MP, 1080p@30fps
Beterai : Non-removable Li-Ion 3100 mAh
Fitur : IP65/IP68 certified – dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes

Desain Premium Berkemampuan Tahan Air

Sony merubah total desain Sony Xperia Z2 untuk membuat ponsel ini agar terkesan lebih premium, jadi jangan heran apabila nantinya Harga Sony Xperia Z3 akan jauh lebih mahal dari pendahulunya. Sony Xperia Z3 memiliki desain sangat tipis dengan ketebalan 7.3 mm, tidak hanya tipis ponsel ini juga di balut alumunium frame dengan desain berbeda dari Smartphone Android pada umumnya. Walaupun dibalut alumunium, berat ponsel ini tetap ringan hanya 152 gram.

Untuk kemampuan layar ponsel ini tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Dilengkapi layar IPS LCD berukuran 5.2 inch, dengan resolusi Full HD 1080p jelas tertinggal dari para kompetitor-kompetitornya yang sudah mengadopsi layar Quad HD beresolusi 2K. Sony juga melengkapi Sony Xperia Z3 dengan teknologi Triluminos display yang mampu menciptakan warna natural, tak hanya itu teknologi X-Reality Engine juga dibenamkan pada ponsel ini.

Dapur Pacu Mumpuni Dengan Ram 3GB

Di lengkapi dengan Ram berkapasitas 3 GB menjadi andalan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat yang anda instal. Ram berukuran besar tersebut, semakin optimal saat dipadukan dengan Chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 yang memiliki kecepatan processor Quad-core 2.5 GHz. Untuk software sendiri menggunakan OS Android Kitkat 4.4.4 yang dipecantik ui buatan Sony.

Peforma bermain game Sony Xperia Z3 tidak perlu diragukan lagi, anda bisa memainkan game apa saja yang ada di play store. Namun bukan hal itu yang menjadi andalan Sony Xperia Z3, namun kemampuan PS4 Remote Play yang menjadi andalan dalam urusan gaming ponsel ini. Seperti yang kami sampaikan diatas, Sony Xperia Z3 mampu menampilkan permain PS4 dengan cara menghubungkan ponsel ini dengan PS4 lewat koneksi Wifi.

Untuk mengakomodir kebutuhan baterai, Sony membenamkan baterai berukuran 3100 mAh yang sanggup bertahan selama 16 Jam saat mengakses internet. Anda jangan khwatir kehabisan memory internal, karena sudah dibenamkan memory berukuran 16 GB dan bisa diperluas mencapai kapasitas 128 GB lewat slot MicroSD yang terletak pada bagian samping.

Kamera Dengan Kemampuan DSLR

Bagi anda yang suka dunia fotografi, tak perlu lagi menenteng kamera DSLR, karena kamera Sony Xperia Z3 sudah mampu menangkap objek foto dengan hasil setara dengan kamera DSLR. Dilengkapi sensor Exmor RS™ berukuran 20.7 Megapixel dengan ISO 3200, kamera tersebut mampu menangkap berbagai objek dengan sangat mendetail.

Memiliki sensor berukuran 1/2.3 inch, dan dibarengi autofocus, dan LED flash, kamera Sony Xperia Z3 mampu merekam video dengan resolusi 2K 2160p@30fps. Sedangkan pada kamera depan, dibenamkan kamera bersensor 2.2 Megapixel untuk kebutuhan video call dan selfie tentunya. Dengan kamera sebagus itu tentu saja Harga Sony Xperia Z3 akan melambung cukup jauh dibandingkan Smartphoe Android di kelas menengah yang hanya mengandalkan kamera beresolusi 13 Megapixel.

Jangan khawatir saat memotret di dalam air, karena kamera yang dibawa ponsel ini sanggup diajak berenang sedalam 1 meter. Bagi anda yang ingin narsis berfoto di dalam air, tentu sangat cocok apabila anda membeli ponsel ini, dan jangan khawatir mengeluarkan banyak uang karena akan dibayar dengan kemampuan yang dimiliki Sony Xperia Z3.

Harga Sony Xperia Z3

Harga Sony Xperia Z3 diperkirakan akan dibandrol diatas 7 Juta Rupiah atau bahkan sampai 8 Juta Rupiah. Dengan desain premium, dan beragam kemampuan yang dimilikinya tentu sangat wajar apabila Harga Sony Xperia Z3 sangat pantas dibandrol malah, apalagi kamera yang dimiliki Sony Xperia Z3 merupakan kamera terbaik yang ada pada Smartphone Android sekarang ini.
Harga Baru: RP 7.999.000 ( Harga Resmi)
Harga Bekas –

Harga Sony Xperia Z3 yang belum dikonfirmasikan secara resmi pasti akan membuat anda penasaran, begitu pula Harga Sony Xperia M2 Aqua yang memiliki kemampuan tahan air juga belum dikabarkan secara resmi di Indonesia hingga saat ini, jadi lebih baik kita bersabar untuk merasakan peforma kedua ponsel tersebut dan menunggu berapa Harga Sony Xperia Z3 ataupun M2 Aqua secara resmi di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar