Sabtu, 15 Agustus 2015

EPL pekan 2 : Astonvilla vs MU 0 1



Manchester United berhasil meraih kemenangan kedua di ajang Premier League kala berkunjung ke Villa Park -markas Aston Villa- beberapa saat yang lalu. Meski menang, namun tumpulnya lini serang United kembali menjadi perhatian setelah skuad asuhan Louis van Gaal hanya mampu memetik kemenangan tipis 0-1.

Pada pertandingan tersebut, United sempat mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Aston Villa yang digalang oleh Leandro Bacuna dan Micah Richard.

Peluang pertama yang ditunggu-tunggu pun hadir. Gelandang United, Morgan Schneiderlin, hampir mencetak gol andai sundulannya tidak melayang jauh dari gawang The Villans di menit ke-17.

Pemain muda The Red Devils, Adnan Janujaz, akhirnya berhasil menjadi pemecah kebuntuan United di menit ke-28. Lewat kerja samanya dengan Juan Mata serta sedikit aksi individu, pemain asal Belgia tersebut sukses menceploskan bola ke dalam gawang Brad Guzan.

Sebenarnya, tuan rumah bermain apik dan memulai laga dengan baik di pertandingan ini. Peluang emas yang didapat Ashley Westwood sempat pun mengejutkan para penggawa United, namun hal tersebut tidak cukup membuat pertahanan Setan Merah buyar.

Awalan bagus kembali ditunjukkan pasukan Tim Sherwood di babak kedua. Jordan Ayew hampir merobek gawang Sergio Romero di menit ke-48. Blunder Mata berhasil dimanfaatkan pemain asal Ghana tersebut, sayang bola hasil tendangannya masih sedikit melayang di atas gawang United.

Peluang demi peluang diperoleh kedua tim di babak kedua, akan tetapi penyelesaian yang buruk menjadi kendala. Gabriel Agbonlahor dan Memphis Depay sempat sama-sama menciptakan peluang bagi masing-masing timnya, namun hingga akhir laga skor tak berubah.

Kemenangan ini membuat klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut menduduki puncak klasemen sementara Premier League dengan poin 6 dari dua pertandingan.(bola/yp)

Susunan Pemain:

Aston Villa: Brad Guzan; Leandro Bacuna, Micah Richards, Ciaran Clark, Jordan Amavi; Jordan Veretout (Carlos Sanchez, 78'), Ashley Westwood, Idrissa Gueye; Jordan Ayew, Gabriel Agbonlahor, Scott Sinclair (Rudy Gestede, 59').

Manchester United: Sergio Romero; Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Luke Shaw; Michael Carrick (Bastian Schweinsteiger, 60'), Morgan Schneiderlin; Juan Mata, Adnan Januzaj (Ander Herrera, 60'), Memphis Depay (Ashley Young, 82'); Wayne Rooney.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar