Minggu, 09 Agustus 2015

Juventus Juara Super Coppa Italia 2015



Juventus sukses menjadi kampiun Supercoppa Italia 2015. Trofi itu diraih setelah I Bianconeri meraih kemenangan atas Lazio dengan skor 2-0 di Stadion Shanghai, Tiongkok, Sabtu 8 Agustus.

Juventus sebetulnya tampil kurang meyakinkan pada awal laga. Mereka berkali-kali kerepotan menghadapi permainan agresif Lazio pada awal babak pertama.

Namun, tekanan itu tak membuat Juventus gugup. Perlahan-lahan, mereka berhasil memperbaiki performanya dan mengembangkan permainan.

Pada menit ke-26, Juventus mendapat peluang emas dari Stephan Lichtsteiner. Winger asal Swiss itu melepaskan tendangan keras usai menerobos masuk sisi kiri pertahanan Lazio. Namun, usaha Lichtsteiner gagal berbuah gol karena bola mengenai mistar gawang.

Lazio cepat bereaksi. Mereka menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-35 lewat Miroslav Klose. Bomber asal Jerman melepaskan tembakan di dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Ogenyi Onzai. Namun, bola masih melebar jauh dari gawang Juventus.

Hingga turun minum, kedua tim belum mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Juventus langsung tampil agresif saat babak kedua dimulai. Mereka mendapat peluang pada menit ke-48 lewat Mario Mandzukic. Beruntung bagi Lazio karena bola masih bisa dibendung kiper Federico Marchetti.

Penampilan agresif Juventus akhirnya tak bisa dibendung Lazio pada menit ke-69. La Vecchia Signora sukses mencetak gol pertama lewat sepakan Mandzukic usai menerima umpan silang dari Stefano Sturaro.

Tak butuh waktu lama bagi Juventus untuk menambah keunggulan. Pada menit ke-73, Juventus unggul 2-0 setelah Paulo Dybala sukses mencetak gol. Ia sukses memanfaatkan umpan hasil dari kerja sama Mandzukic dan Paul Pogba.

Gol tersebut menjadi gol terakhir pada laga ini. Juventus akhirnya memastikan kemenangan dan meraih gelar juara dengan skor akhir 2-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar