Rabu, 19 Agustus 2015

Play off Champions League 2015 Man United vs Club Brugge 3 1




Manchester United menang dengan skor 3-1 kala menjamu Club Brugge di babak play off Liga Champions di Old Trafford, Rabu (19/08).

Secara umum, Man United mampu menguasai jalannya pertandingan ini. Club Brugge memang sempat memberikan perlawanan alot dan membuat Michael Carrick mencetak gol bunuh diri. Namun Setan Merah akhirnya menundukkan mereka berkat performa memikat Memphis Depay yang mencetak dua gol plus satu assist pada Marouane Fellaini.

Pertandingan ini dimulai dengan tempo cukup tinggi. Setan Merah pun langsung berusaha menggedor lini pertahanan sang tamu sejak awal. Mereka menyerang wakil Belgia itu melalui kedua sisi sayapnya.

Akan tetapi, hal yang tak disangka justru terjadi pada United. Mereka kecolongan satu gol pada menit ke-8. Gol itu sendiri merupakan gol bunuh diri Michael Carrick. Ia salah mengantisipasi tendangan bebas lawan.

Namun untungnya bagi United, skor 0-1 itu tak bertahan terlalu lama. Di menit ke-13, mereka langsung mampu membalas gol tersebut. Memphis Depay mampu mengoyak gawang Brugge dengan sepakan terarahnya setelah menerima umpan dari Carrick.

Depay kembali mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-37. Sayang, sepakannya tak menghasilkan gol. Serbuan itu sendiri kemungkinan besar bisa berakhir dengan gol apabila pemain asal Belanda itu memilih mengumpan pada Wayne Rooney.

Pemain 21 tahun itu akhirnya kembali sukses mencetak gol. Mendapat umpan dari Daley Blind, ia melepas sepakan keras yang bersarang di pojok kanan atas gawang sang tamu. Skor kini menjadi 2-1.

Gol itu sekaligus menjadi penutup laga di babak pertama tersebut.

Di babak kedua, United terus menyerang memanfaatkan lebar lapangan. Dan aktor utamanya siapa lagi jika bukan Depay. Ia terus mengancam melalui akselerasi dan dribelnya dari sisi kiri lapangan.

Dan eks pemain PSV Eindhoven itu sekali lagi mendapat kesempatan untuk mencetak gol di menit ke-63. Ia bisa mencetak hattrick jika saja bola umpan Matteo Darmian yang diteruskan dengan sontekan Rooney bisa ia manfaatkan dengan lebih tenang. Ia dalam posisi tak terjaga namun bola tendangannya melambung tinggi.

United terus menerus menekan pertahanan Brugge. Mereka kerap mampu membangun serangan hingga masuk kotak penalti sang lawan. Namun, serangan itu tak cukup mematikan.

Bahkan, ketika sang lawan bermain dengan hanya 10 pemain saja karena diusirnya Brandon Mechele di menit ke-80, Setan Merah tetap belum bisa menambah pundi-pundi golnya.

United sempat mendapat peluang emas di menit ke-93 melalui sundulan kepala Smalling. Namun kiper lawan mampu mengamankan bola dengan sempurna. Akan tetapi, tepat satu menit kemudian, United akhirnya mampu mencetak gol tambahan.

Fellaini yang masuk sebagai pemain pengganti berdiri tanpa kawalan ketat di kotak penalti Brugge. Depay melihatnya dan mengirim crossing yang sempurna. Umpan itu langsung dieksekusi dengan sempurna oleh tandukan pemain asal Belgia tersebut.

Laga pun akhirnya berakhir dengan skor 3-1 bagi keunggulan Man United. Hasil ini sepertinya cukup aman bagi pasukan Louis Van Gaal tersebut untuk mendapatkan satu tiket masuk ke fase grup Liga Champions. Asalkan, mereka tak kalah dengan skor 2-0 atau lebih di laga leg kedua yang dilangsungkan di Belgia pekan depan.


Susunan Pemain:
Manchester United (4-2-3-1): Romero; Darmian, Smalling, Blind, Shaw; Carrick (Schweinsteiger 46'), Schneiderlin; Mata, Januzaj (Hernandez 72'), Memphis; Rooney (Fellaini 84').

Club Brugge (4-3-3): Bruzzese; Cools, Mechele, Duarte, De Bock; Vormer, Simons (Claudemir 40'), Vazquez (Vanaken 78'); Dierckx, Bolingoli, Diaby (Oulare 56').

Tidak ada komentar:

Posting Komentar