Rabu, 20 Mei 2015

Juve Juara Liga Italia 2014 - 2015

Juventus memastikan gelar juara Liga Italia musim ini usai mengatasi Sampdoria dengan skor tipis 1-0. Arturo Vidal jadi pahlawan kemenangan Bianconeri dengan mencetak gol tunggal.

Bertandang ke Luigi Ferraris, Sabtu (2/5/2015) malam WIB, Juve cuma butuh hasil imbang untuk memastikan titel juara. Mereka memulai laga dengan beberapa kali mendapatkan ancaman, meski relatif masih unggul dalam penguasaan bola.

Hingga kemudian di menit ke-32, sebuah umpan silang dari Stephan Lichtsteiner dari sisi kanan disambut sundulan Vidal yang berdiri bebas di tiang jauh. Juve pun memimpin.

Sampdoria beberapa kali melancarkan tekanan, tapi gagal benar-benar mengancam gawang Gianluigi Buffon. Sementara Juve juga tak mampu memaksimalkan sejumlah peluang yang didapatkan. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini memastikan 'Si Nyonya Besar' meraih Scudetto ke-31, atau yang keempat secara beruntun. Mereka saat ini mengoleksi nilai 79 dari 34 pekan, jumlah yang tak akan terkejar oleh Lazio di posisi dua yang baru mengumpulkan 62 poin dari 33 laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar