Jumat, 01 Mei 2015

Sinopsis Furious 7


Sebelumnya, di Fast and Furious 6, aksi Dom beserta timnya di London menimbulkan dampak berbahaya untuk diri dan keluarganya. Pasalnya, kakak dari Owen Shaw (Luke Evans), yaitu Deckard Shaw (Jason Statham) menuntut balas atas apa yang dilakukan Dom terhadap adik kesayangannya itu. Shaw mulai mencari data-data anggota tim Dom sebagai target pembalasan dendamnya.

Pada kelanjutannya, film laga aksi balap seri ketujuh, kehidupan Dom dan keluarganya, terutama Brian O'Conner dan istrinya Mia (Jordana Brewster) serta Letty (Michelle Rodriguez) istri Dom kembali dihantui teror. Terlebih Deckard Shaw berhasil membunuh Han (Sung Kang) yang tengah berada di Jepang dan membom kediaman Dom di Amerika Serikat. Dom pun tak tinggal diam dan mencari tahu siapa sebenarnya sosok kakak kandung dari Owen Shaw itu.

Di Fast and Furious 7 tersebut, Hobbs (Dawney "The Rock" Johnson) kembali berperan membantu Dom dan kawan-kawan upaya membalas kematian Han. Hobbs memberikan bantuan segala akses informasi yang dibutuhkan untuk memburu balik Shaw. Hobbs yang terbaring di rumah sakit karena kondisinya belum pulih dari pertarungan meminta bantuan dari koleganya Mr Nobody (Kurt Russel). Dan perburuan Dom pun dimulai.

Dom dan Shaw hampir seluruh bagian segmen dipertemukan dan bertarung begitu ekstrem dibanding seri keenam. Seluruh scene di F&F 7 ini begitu menantang dan melakukan aksi-aksi gila. Ada pemeran baru dari F&F 7, yaitu Nathalie Emmanuel (Ramsey) berperan sebagai ahli peretas teknologi. Dom dan Tim mulai dikejar oleh tim Shaw memakai "mata tuhan" yang bisa melacak keberadaan mereka di mana saja. Adegan balap di tempat ekstrim dan tak biasa ditampilkan, saat Dom dan Shaw melakukan pertarungan balapan di bukit yang curam. Ramsey saat itu menjadi penumpang di mobil Dom tampak tegang dan memberitahu ke Dom jika ada jurang tinggal beberapa senti lagi. Dengan jarak nyaris menuju maut, Dom langsung membanting setirnya begitu pula Shaw.

Ada lagi segmen menegangkan lainnya, ketika Dom dan Brian melakukan aksi pencurian chip pada mobil sport mewah jenis Buggati di sebuah gedung di Uni Emirat Arab. Lagi-lagi, Shaw pun bereaksi dan melontarkan peluru dari senjata mesin ke arah mobil tersebut. Kali ini, Brian yang merasakan ketegangan tatkala Dom mengemudi dengan penuh keyakinan. Mobil jenis Buggati merah itu melayang dari satu gedung ke gedung lainnya tanpa bisa direm karena rem mobil tersebut blong. Dom terus memacu kecepatannya untuk menyeberang ke gedung berikutnya. Dan gedung ketiga terakhir, Dom dan Brian memutuskan keluar dari mobil setelah mendapatkan chip. Mobil mewah ini akhirnya terjun bebas dari atas gedung terakhir. Chip tersebut berfungsi untuk mengambil alih program "mata tuhan" yang selalu mengintai Dom dan timnya.

Pada segmen akhir, dari Furious pertama hingga tujuh selalu berakhir dengan berkumpulnya seluruh tim dan keluarga kecil Brian serta anaknya yang sudah mulai besar, Jack. Segmen ini, Dom dan tim menatap kebahagiaan Brian terakhir kalinya di tepi pantai sedang bermain bersama anak dan istrinya. Dom merenung dan memutuskan untuk pergi, kemudian Letty sang istri menegurnya untuk berpamitan. Tetapi, Dom selalu mengatakan tidak ada kata perpisahan. Kalimat itu dan kejadian nyata yang menimpa Paul Walker membuat banyak penonton menitikkan air mata. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar